.

PT. Pelindo Energi Logistik bekerja sama dengan PT. Humpuss Transportasi Kimia, PT. Jaya Samudera Karunia, dan PT. Pelabuhan Indonesia III (Persero) menyediakan jasa pengurusan pengapalan, penyediaan fasilitas penyimpanan LNG, serta penyediaan fasilitas regasifikasi LNG dan penyaluran gas untuk mengangkut Liquid Natural Gas (LNG) milik PT. PLN (Persero) yang dari Bontang, menyimpan, meegasifikasi, dan menyalurkan ke PLTDG Pesanggaran dengan kapasitas 200 MW di Pesanggaran, Bali, milik PT. Indonesia Power.

UPCOMING PROJECT : FILLING STATION LNG BENOA

Dengan beralihnya penggunaan bahan bakar menjadi gas bumi di PLTD Pesanggaran, Provinsi Bali dapat sangat menghemat penggunaan bahan bakar minyak (BBM) dan hasil penghematan tersebut dapat digunakan untuk perbaikan sektor kesehatan, pendidikan, infrastruktur, dan lain-lain. Penggunaan gas bumi yang merupakan energi ramah lingkungan ini selaras dengan langkah Pemerintah Provinsi Bali yang menggulirkan program unggulan Bali Green Province. Untuk mewujudkan program ini, selanjutnya Pemerintah Provinsi Bali akan mewajibkan seluruh hotel di kawasan Bali untuk menggunakan bahan bakar gas sehingga alam lingkungan Pulau Dewata dapat terjaga dan lestari.

Latar Belakang

Dalam mendukung program pemerintah ini, PT PEL sebagai badan usaha yang bergerak dalam bidang pengelolaan migas berencana untuk membangun fasilitas Filling Station yang berlokasi di Terminal LNG Benoa. Fasilitas ini dibangun dengan semaangat-semangat sebagai berikut:
1.   Dalam rangka diversivikasi energi serta ikut mendukung program konversi BBM ke BBG.
2.   Koversi BBM ke BBG lebih ekonomis dan ramah lingkungan.
3.  Pemasaran LNG untuk perhotelan (salah satunya di kawasan ITDC, Nusa Dua) turut menyukseskan program Bali Green Province yang dicanangkan Pemerintah Provinsi Bali.
4.   Menjadi pemecah kebuntuan akses masuk gas alam ke Pulau Bali, Nusa Tenggara, dan sekitarnya.
Unit Bisnis Distribusi BBM

Unit Bisnis Distribusi BBM

Unit Bisnis Pengolahan Limbah

Unit Bisnis Pengolahan Limbah